IBX5AB36D3008E75

Breaking

Minggu, 06 Oktober 2019

Ingin Service AC Mobil Tidak Dingin? Yuk Kenali Ciri-Ciri Bengkel Berkualitas!


Mungkin Anda tengah terganggu dengan AC yang sering mengalami gangguan. AC merupakan komponen yang sering bermasalah karena sangat sensitif  oleh kebocoran sekecil apapun dan juga oleh kotoran dan debu. Jika AC mobil tidak dingin, memang salah satu penyebabnya adalah debu dan kotoran. Jenis debu dan kotoran ini kalau dibiarkan lama, tidak dapat dibersihkan sendiri dan harus dibawa ke bengkel.

Ciri-Ciri Tempat Service Mobil yang Berkualitas

Memilih bengkel dan tempat service, memang susah-susah gampang ya. Akan mudah jika Anda sudah memiliki tempat service langganan. Artinya Anda sudah mengetahui bagaimana pelayanannya dan tidak perlu khawatir lagi. Namun jika Anda baru pertama kali melakukan service mobil, Anda harus memperhatikan ciri-ciri tempat service yang berkualitas.

  1. Memiliki Goodwill
Jika suatu tempat tersebut memberikan pelayanan terbaik, sudah dapat dipastikan bahwa tempat tersebut akan direkomendasikan oleh banyak orang. Jadi, cobalah untuk bertanya terlebih dahulu mengenai tempat yang akan Anda tuju tersebut kepada orang-orang disekitar Anda. Atau Anda dapat mengecek komentar masyarakat dengan mengakses web resminya di internet dan cek komentarnya.

  1. Informasi dan Pelayanan Baik
Ketika Anda datang, pihak tempat service akan menyambut dan membantu Anda dengan baik. Pihak pelayanan akan menanyakan keluhan dan kerusakan pada mobil Anda.

Cobalah untuk menanyakan pertanyaan umum seputar kerusakan AC dan kesanggupan tempat service untuk menangani keluhan. Jika dijawab dengan baik, logis, dan mudah dimengerti akan menjadi salah satu indikasi bahwa tempat tersebut berkualitas.

  1. Montir yang Responsive
Anda dapat berbincang dengan montir yang akan menangani AC Anda. Tanyakan semua kerusakan dan kendala yang Anda alami pada mesin AC mobil. Lagi-lagi dari pihak penyedia layanan akan memberikan jawaban serta solusi terhadap kerusakan. Pokoknya ketika service AC mobil, paling tidak petugasnya mengetahui  seluk beluk AC mobil mengetahui apa penyebab kerusakannya.

  1. Memberikan Informasi yang Lengkap Mengenai Kerusakan
Jika suatu tempat memang berkualitas baik setiap kerusakan akan disampaikan kepada pemilik mobil. Montir hanya akan mengganti komponen yang lama dengan yang baru disertai persetujuan dari pemilik mobil. Dalam memberitahukan komponen baru, disertai dengan penjelasan harga.

Selain itu, ciri khas dari tempat service yang berkualitas adalah memberikan informasi mengenai komponen yang tengah dikerjakan. Misalnya bagian A adalah komponen sekali pakai jadi harus membeli komponen yang baru. Sehingga pemilik mobil mengetahui bagian mana yang sekali pakai mana yang tidak.

  1. Tidak Mengatakan Kehabisan Freon
Jika Anda dimintai persetujuan untuk mengisi ulang freon, tanyakan terlebih dahulu bocornya dimana. Karena tidak mungkin freon akan habis atau berkurang tanpa kebocoran pada salah satu sistem AC.

Ini biasa digunakan oleh tempat service yang nakal dan ingin mencari untung. Padahal freon dalam mobil jelas-jelas tidak berkurang. Tempat service yang berkualitas akan menginformasikan kebocoran dulu. Baru kemudian meminta persetujuan untuk pengisian freon setelah kebocoran diperbaiki.

  1. Harga Spare Part normal
Anda dapat mencari informasi di internet mengenai harga komponen AC mobil. Tanyakan kepada pekerja sebelum komponen dipasang, penyedia jasa terbaik tentu tidak memiliki harga yang jauh dari pasaran. Harga yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah lumayan patut untuk diperhitungkan kembali.

Berikut sudah ada enam bahasan mengenai ciri-ciri tempat service terbaik untuk keluhan AC mobil tidak dingin. Berhati hatilah dalam memilih tempat service. Selalu tanyakan informasi yang lengkap sebelum mengiyakan tawaran. Semakin cepat Anda melakukan service. Semakin besar kesempatan mobill terhindar dari kerusakan. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat video mengenai AC yang tidak dingin pada video berikut ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar